Resep: Soes Goreng vla Coklat lapis Cinta :)

Kue soes biasanya dipanggang. Karena ingin memakan hasil buatan sendiri tetapi tidak punya oven untuk memanggangnya, kami mencari resep soes goreng. Ternyata ada resep soes goreng dari ncc. Karena beberapa keterbatasan, akhirnya kami mengambil resep kulit dan resep vla dari sumber yang berbeda. Tapi tak apa, hasilnya sangat memuaskan kok :) tentunya untuk standar kami yang masih sangat awam dalam membuat kue soes. Inilah hasil kerja sama cemerlang antara suami dan saya dalam membuat kue soes :)…masih perlu belajar cara membuat tampilan soes yang lebih cantik :)

Foto154

Berikut bahan dan caranya, saya copas saja dari sumbernya ya…
Kulit soes, resep asli dari sini 

Bahan-bahan :
75 gr Tepung Terigu
125 cc Air
55 gr Margarin
1/8 sdt Garam
2 butir Telur Utuh

Cara Membuat :
1. Rebus air, margarin dan garam hingga mendidih
2. Segera masukkan tepung terigu, kecilkan api, aduk2 hingga tak berbau tepung. Matikan api, biarkan hingga adonan hangat saja.
3. Tambahkan telur secara bertahap, sambil kocok rata hingga menjadi adonan kental, lembut.
4. Panaskan minyak goreng sedang panasnya, ambil sekitar satu sendok teh adonan masukkan ke dalam minyak panas, goreng sambil sesekali diaduk2 hingga bola2 adonan sus mengembang maksimal dan matang berwarna keemasan. Angkat, tiriskan.

Vla Coklat, resep asli dari sini (Hasilnya cukup banyak. menurut kami dengan resep kulit soes diatas, vla cukup dibuat setengah resep di bawah ini :) )

200 ml susu cair
1 butir telur
100 gram gula pasir
125 gr coklat blok
2 sendok makan coklat bubuk
30 gram tepung maizena

Cara : rebus susu, coklat blok, coklat bubuk, kocokan telur dan gula pasir hingga mendidih. Masukkan larutan tepung maizena, masak hingga mengental.

Setelah soes dan vla dingin, belah soes dengan pisau atau gunting, masukkan vla sesuai selera.. :)

About these ads

4 responses to “Resep: Soes Goreng vla Coklat lapis Cinta :)

  1. mhhhh yummmmmyyyyy,,, ;-) dari dulu uda kan suka sekali dengan yang namanya kue soes,,, alhamdulillah ya Ani kita bisa membuatnya :-) ,,, semua ini berkat Allah,,,begitu besar nikmat yang diberikan kepada keluarga kita, bisa bekerjasama dalam membuat soes ;-)

    • Alhamdulillah Uda :) Begitu besar nikmat Allah kepada kita termasuk ketika Allah memberikan kita kemampuan untuk membuat kue bersama, dan menikmatnya dengan penuh rasa syukur… :) membuat sendiri kue dengan tangan kita rasanya jauh lebih nikmat dibandingkan membeli dimana seringkali kita khawatir dan was-was dengan kehalalan makanan tersebut. Karena tidak banyak yang aware dengan kehalalan apa yang ia makan, bahkan muslim sekalipun. Padahal kita tahu bahwa salah satu yang menghambat terkabulnya doa adalah ketika ada makanan yang haram masuk ke perut kita. na’udzubillahi mindzalik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s