Janji Allah Selalu Berlaku…

Dalam firmannya Allah berjanji bahwa laki-laki yang baik akan diberikan perempuan yang baik sebagai istrinya. Lama baru saya mampu memahami janji Allah ini. Hingga menjelang menikah, saya masih mencoba memahaminya. Seperti kebanyakan perempuan yang akan menikah, saya seringkali mencemaskan atau mengkhawatirkan rumah tangga yang akan dijalani nantinya setelah ijab qabul disahkan.

Menjelang hari pernikahan, ada seorang santri yang baru menamatkan jenjang SLTPnya memberikan selamat kepada saya dan mengatakan, “Ana yakin perempuan yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik.” Sederhana memang, namun luar biasa. Kalimat tersebut mampu menenangkan kekhawatiran di dalam hati. Bila selama ini saya telah menjaga diri sebaik mungkin, dan melangkah ke pernikahan dengan tujuan mengikuti sunah rasul dan mendapat ridho Allah, insyaallah Allah memberikan laki-laki yang baik buat saya, menjadi qawwam dalam rumah tangga.

Hari ini, saya percaya bahwa janji Allah yang satu ini benar-benar berlaku. Allah tak pernah ingkar janji, termasuk janji Allah di tiap kesulitan ada kemudahan. Allahu Akbar. Allah Maha Besar. Tak ada sesuatu apa pun dapat menyaingi kebesarannya. Apalah manusia yang kerdil, yang tak berhak memiliki kesombongan sekecil apapun.

Bagi yang belum menikah, bila dirimu ingin mendapatkan pasangan yang baik maka jadikanlah dirimu baik terlebih dahulu. Baik keilmuan di berbagai bidang, sifat atau karakter, kebiasaan, dan hal lainnya. Jadilah baik terlebih dahulu baru meminta diberi yang baik 

Allah senantiasa memberikan yang terbaik bagi hambaNya. Bila ternyata kondisi yang dialami tidak sesuai rencana, maka selidikilah diri dengan seksama. Adakah penilaian diri tak sesuai dengan penilaian Allah??? Karena rapor kita berada di tangan Allah.

2 responses to “Janji Allah Selalu Berlaku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s