Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi

Cicak cicak di dinding… diam diam merayap… datang seekor nyamuk… hap, lalu ditangkap.

Foto060

Kali ini cicak menjadi inspirasi saya. Mengapa? Begini ceritanya… beberapa bulan yang lalu saya dan suami tinggal di rumah seorang teman yang ia dan suaminya ke Thailand untuk kuliah S2. Selama tinggal di rumahnya saya kerepotan dengan kehadiran para cicak di rumah.. Cicak-cicak ini tampaknya tidak pernah diajarkan toilet training. Lha wong para orang tua cicak ini juga tidak pernah diajarkan toilet training oleh orang tuanya, hehe… alhasil setiap hari ada saja kotoran cicak yang harus disapu dan dibersihkan.

Masalah cicak yang utama bagi saya bukan sekedar kotorannya yang kecil-kecil hitam itu. tetapi lebih kepada kotorannya yang merupakan najis. Saya sering khawatir dalam melangkah setelah berwudhu takut terinjak kotoran cicak yang sebelumnya tak terdeteksi.

Saya dan suami mencari tahu bagaimana cara membuat rumah bebas dari cicak. Ternyata mudah saja, yaitu membersihkan rumah dari segala kotoran dan debu. Karena cicak sama dengan kecoa yang suka dengan tempat yang kotor. Maka dimulailah proses pembersihan rumah dengan lebih semangat… padahal rumahnya cukup bersih kok menurutku hehe…

Sekitar dua bulan kemudian kami mendapat rumah dari perusahaan. Saat pindah, rumah tersebut masih kosong dan bebas dari cicak. Setelah tinggal di rumah sendiri kami benar-benar menjaga kebersihan rumah. Ketika melihat cicak maka saya pun dengan semangat berburu cicak dan membuangnya ke luar rumah. Sekarang kami jarang menemukan cicak di dalam rumah. Rumah jadi lebih bersih. Alhamdulillah.

Mengingat kejadian ini membuat saya belajar bahwa kadangkala kita baru membenahi diri ketika telah didatangkan sesuatu yang merusak atau mengganggu. Bisa jadi sesuatu yang buruk dalam hidup disebabkan oleh diri kita sendiri atau didatangkan Allah untuk mengingatkan tentang kesalahan kita. Bila kita mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian insyaallah kebaikan akan ada setelah itu.

Mari berbenah diri sebelum kita mendapat teguran dalam bentuk apapun. Bila ternyata teguran itu datang, mari berusaha mencari hikmah semoga banyak kebaikan datang sesudahnya.

Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13

15 responses to “Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi

  1. Sepakat, kita harus menjaga diri dari najis, kotoran cicak, walaupun keliatan sepele tapi yang namanya najis harus dibersihkan… semoga sukses dalam lombanya ya Ani🙂 ganbatte kudasai !!!🙂

  2. sangat inspiratif nih mba,sepakat —-kadangkala kita baru membenahi diri ketika telah didatangkan sesuatu yang merusak atau mengganggu—-

    pengalaman saya dg tikus jg demikian—berbenah setelah dtg yg merusak

    salam kenal:)

  3. Pingback: Para Peserta TASBIH 1433 H | thePOWER ofWORDS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s