Lagi senang menyulam :)

Beberapa hari yang lalu, saya teringat dengan beberapa jilbab saya yang polos.  Ingin rasanya membuat jilbab-jilbab tersebut jadi lebih manis dan tampak baru dengan memberi sulaman pada jilbab. Saya dan suami pun akhirnya hunting ke toko yang menjual peralatan menyulam. Di Pangkalan Kerinci ini saya kemi menemukan kebutuhan sulam di toko buku. Akhirnya suami membelikan aneka warna benang, buku panduan sulam dasar, serta ram. Saya mulai belajar menyulam. Sebenarnya saya pernah belajar teknik dasar menyulam waktu sekolah di pesantren Diniyyah Puteri PAdang Panjang tingkat DMP sekitar 17 tahun yang lalu… woow sudah sweet seventeen ternyata yah… ternyata ilmu yang terpendam 17 tahun yang lalu termanfaatkan saat ini. Inilah salah satu fakta bahwa kita tak pernah tahu kapan sebuah ilmu itu kita butuhkan… yang jelas ilmu itu tak ada yang sia-sia, wallahua’lam…🙂

Foto111

Satu jilbab langsung yang telah lama saya sulap mejadi lebih manis dengan kehadiran bunga-bunga kecil berwarna biru… sekarang saya sedang mempelajari teknik sulam lain lewat postingan-postingan yang ada di internet dan sebagian lewat youtube… waaa cantik-cantik…  o iya tentang menyulam banyak dalam versi bahasa inggris. search saja stitch alias sulam🙂

Buat teman-teman yang tertarik dengan menyulam bisa lihat di needlework tips and techniques atau di aku dan sulaman.

Selamat bersenang-senang dengan menyulam temans…🙂

4 responses to “Lagi senang menyulam :)

Leave a Reply

