Resep: Bubur Gandum Yummy… :)

Foto157Temans, pernahkah makan bubur gandum??? Hmm.. rasanya agak sulit mencari orang yang menjual bubur gandum dan juga tidak mudah mendapatkan gandum di pasar. Saya dibawakan biji gandum oleh mama dari kampung. Agak bingung juga awalnya untuk mengolahnya karena tidak pernah memasak gandum. Browsing di internet pun tidak banyak membantu karena tampaknya sedikit yang menulis tentang mengolah gandum. Sedikit info yang didapat alhamdulillah sangat bermanfaat.

Bubur gandum ini agak mirip dengan bubur kacang hijau. Untuk mendapatkan tekstur yang lembut, sebaiknya rendam terlebih dahulu biji gandum selama beberapa jam. Bila temans ingin memasak bubur gandum di sore hari, boleh lah mulai merendam biji gandum di pagi hari. Perendaman membuat biji gandum mulai lunak sehingga waktu yang digunakan bisa berkurang. Sedangkan bila tidak direndam mungkin bisa menghabiskan waktu sekitar 4 jam hanya untuk merebus dengan api kecil agar gandum menjadi lembut.

Bila gandum sudah lembut, tinggal tambahkan gula pasir, garam, vanilli dan santan. Hmm… jadilah bubur gandum yang harum, kental, dan yummy…🙂

Temans bisa melihat link ini untuk referensi lainnya🙂

Selamat mencoba ya temans🙂

2 responses to “Resep: Bubur Gandum Yummy… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s