Resep: Ayam Rica-Rica

Foto158Ayam rica-rica sangat nikmat menjadi menu makan keluarga. Resep yang saya pelajari dari browsing ini akhirnya menjadi salah satu menu favorit keluarga kami🙂

Bagi temans yang ingin resep asli yang saya peroleh, silahkan klik link ini🙂

Saya sedikit memodifikasi resepnya🙂 Saya tidak menggunakan cabe rawit merah, tetapi cabe rawit hijau yang saya potong kecil-kecil dan dimasukkan bersama bumbu yang dihaluskan🙂 Ayam rica-rica ini sangat harum dan menggugah selera🙂 sangat nikmat dimakan dengan nasi hangat🙂 Yummy…🙂

Saya copas kan resep aslinya ya temans🙂

Bahan:

1 ekor ayam, potong 12 bagian
2 batang serai, dimemarkan
7 buah bawang merah, iris halus
1 lembar daun pandan
5 lembar daun jeruk
50 ml minyak goreng
150 ml air
1 buah jeruk nipis, ambil airnya

Bumbu yang dihaluskan:
12 cabai merah
10 buah cabai rawit merah
7 siung bawang putih
4 cm jahe

Cara memasak:
Panaskan minyak, tumis bawang merah, serai dan daun pandan hingga bawang kecoklatan *tapi jangan sampai hangus*.
Masukkan bumbu yang dihaluskan dan daun jeruk, masak hingga harum.
Masukkan ayam, aduk hingga ayam berubah warna dan kaku.
Tambahkan air, masak dengan api kecil dan diungkep hingga airnya agak mengering sambil sesekali diaduk-aduk.
Angkat, masukkan air jeruk, aduk rata.

* Selamat mencoba ya temans🙂

3 responses to “Resep: Ayam Rica-Rica

Leave a Reply

